Benih Padi Hitam dari Purworejo

190710142211padiBeberapa kasiat beras merah antara lain :

  1. Beras merah dapat membuat kulit lebih halus serta mengatasi alergi.
  2. Beras merah dapat mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti Diabetes militus, hipertensi, asma, lever, dll.
  3. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.
  4. Beras merah mampu meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, dan mengatasi cepat lelah.
  5. Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.

Kita sebagai kaum tani juga tidak boleh mengabaikan apa itu kesehatan tubuh. Ada istilah menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati. Apalagi kita ketahui bersama betapa mahal ongkos dokter dan harga obat sekarang ini. Untuk menjaga selalu kesehatan kita maka sebelum orang lain mengkonsumsi beras merah alangkan bagusnya kalau kita mengkonsumsi beras merah tersebut, sisanya baru kita jual. Apalagi beras merah tersebut adalah hasil jerih payah kita dalam berbudidaya selama berbulan-bulan. Tidak ada salahnya selain kita memproduksi beras putih kita juga mendiversifikasi pangan kita dengan beras merah dan beras hitam untuk kita konsumsi keluarga sendiri dan sisanya kita jual.

Sumber : Gerbang Pertanian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s